Sebaran Wabah Melonjak, Satgas Covid Pekanbaru Tetap Izinkan Konser

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:14:45 WIB Cetak

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra

Betuah Pekanbaru - Di tengah sebaran wabah Covid yang kembali melonjak, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru tetap memberikan izin pelaksanaan konser di tempat hiburan malam Hollywings.

Sesuai jadwal, konser yang menghadirkan guest star atau bintang tamu ini akan dilangsungkan malam ini, Selasa (22/2/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra, membenarkan adanya izin Satgas Covid untuk pelaksanaan konser di Hollywings tersebut.

"Ada, guest star di Hollywings," akuinya.

Dikatakan Zarman, izin itu diberikan lantaran tidak ada larangan dari Intruksi Menteri Dalam Negeri dan surat edaran Walikota Pekanbaru untuk pelaksanaan konser pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

"Kita berikan izin karena tidak ada larangan dari Inmendagri dan SE walikota. Dalam SE tidak dibunyikan larangan untuk mengadakan kegiatan itu. Asalkan taat prokes yang ketat, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, pengunjung sudah divaksin, dan kapasitas (pengunjung) hanya boleh 50 persen," ucapnya.

Meski diizinkan, lanjut dia, Satgas Covid akan tetap melakukan pemantauan dan turun ke lokasi untuk memastikan pengunjung dan penyelenggara taat prokes. 

"Kita nanti akan tetap pantau juga pelaksanaan kegiatan di sana. Satgas akan turun untuk memantau," ujaranya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang juga membenarkan jika pengelola Hollywings telah mengantongi rekomendasi dari Satgas Covid-19.

"Untuk acara ini sudah ada rekomendasi dari Satgas Covid Pekanbaru. Kalau gak salah malam ini, sudah ada ni tim gabungan yang akan monitoring," ungkapnya.

Sementara itu dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, saat ini sudah terdapat sebanyak 5 kecamatan dan 61 kelurahan yang kembali ke zona merah corona dengan tingkat resiko penularan tinggi. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+