BPNT Mulai Disalurkan, Satu KPM di Pekanbaru Terima Rp600 Ribu

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:10:48 WIB Cetak

Salah seorang warga Pekanbaru yang terdaftar sebagai KPM saat menerima BPNT.

Betuah Pekanbaru - Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap pertama untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pekanbaru.

Dari data Dinas Sosial Kota Pekanbaru, tercatat sebanyak 7.236 keluarga yang terdaftar sebagai KPM tersebut. Bantuan sendiri telah mulai disalurkan sejak Minggu, 20 Februari 2022.

"Alhamdulillan, bantuan sembako (BPNT) akan cair tiga bulan sekaligus, satu bulannya mendapatkan Rp200 ribu per KPM. Jadi, satu KPM akan menerima Rp600 ribu," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus, Rabu (23/2/2022).

Disampaikannya, penyaluran BPNT dilakukan melalui tiga metode, yakni disalurkan secara langsung oleh petugas Pos ke rumah KPM (door to door), pembayaran melalui komunitas, dan pembayaran melalui Kantor Pos.

Selain itu, penyaluran juga akan dibantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Nantinya, TKSK akan memfasilitasi PT Pos sehingga penyaluran bisa lebih cepat.

"Untuk itu, kita akan instruksikan TKSK untuk memfasilitasi pihak Pos dalam menemukan penerima bantuan. Harapan kami, tentunya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat se-maksimal mungkin," harapnya.

Sementara untuk pengambilan BPNT melalui Kantor Pos, Idrus menghimbau agar KPM tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak," pesannya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+