PPKM Level 3 di Pekanbaru Diperpanjang Hingga 14 Maret

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:40:39 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM level 3, bertempat di ruang rapat lantai 5 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (1/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 14 Maret mendatang.

"Dari Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) untuk pekan ini, kita masih berada di level 3," ungkap Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, usai memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM level 3, bertempat di ruang rapat lantai 5 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (1/3/2022).

"Tentunya semua ketentuan sesuai surata edaran walikota, ini tetap mengacu dan mempedomani kepada regulasi dan Inmendagri," ulasnya.

Disampaikan walikota, selama PPKM level 3 hingga dua pekan ke depan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih fokus dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Untuk percepatan pemulihan ekonomi, meski di PPKM level 3 masih banyak diberi berbagai kelonggaran, namun tempat-tempat usaha baik itu perhotelan maupun kuliner wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Ini harus menjadi perhatian kita agar semua aktivitasnya (tempat usaha) mempedomani protokol kesehatan," ucapnya.

Kemudian untuk percepatan pemulihan kesehatan dalam upaya membentuk kekebalan kelompok, pemerintah kota terus menghimbau bagi warga yang belum disuntik vaksin agar segera menjalani vaksinasi.

"Vaksinasi, yang menjadi target kita adalah lansia (lanjut usia). Tadi dari evaluasi kita bersama TNI, Polri, Bhabinsa dan Babinkamtibmas, kecamatan, kelurahan dan puksesmas, target untuk mencapai 70 persen, ini masih terkendala. Sampai sekarang baru 65 persen, masih ada 5 persen lagi yang harus kita kejar," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+