Empat Kecamatan dan 54 Kelurahan di Pekanbaru Masih Zona Merah Corona

Senin, 07 Maret 2022 - 14:51:49 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 4 kecamatan dan 54 kelurahan di Kota Pekanbaru, hingga kini masih berada di zona merah corona dengan tingkat resiko penularan tinggi.

Keempat kecamatan zona merah tersebut di antaranya Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Tenayan Raya.

Sementara 9 kecamatan lainnya berstatus zona oranye yang terdiri dari Kecamatan Kulim, Limapuluh, Payung Sekaki, Pekanbaru Kota, Rumbai, Sail, Senapelan, Sukajadi dan Tuah Madani.

Sedangkan 2 kecamatan lagi sudah kembali ke zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah, yakni Kecamatan Rumbai Barat dan Rumbai Timur.

Kemudian untuk 54 kelurahan zona merah terdiri dari Kelurahan Sidomulyo Barat, Delima, Sidomulyo Timur, Tangkerang Tengah, Tangkerang Utara, Tangkerang Barat, Tangkerang Labuai, Tangkerang Selatan, Tuah Karya, Labuhbaru Timur dan Simpang Tiga.

Selanjutnya Kelurahan Labuhbaru Barat, Rejo Sari, Tangkerang Timur, Maharatu, Limbungan Baru, Tampan, Umban Sari, Simpang Baru, Kedungsari, Tobek Gadang, Air Dingin, Sialang Munggu, Perhentian Marpoyan, Air Hitam, Suka Maju, Sekip, Air Putih, Bambu Kuning, Kampung Baru dan Pematang Kapau.

Seterusnya Tanjung Rhu, Kampung Tengah, Lembah Damai, Wonorejo, Bencah Lesung, Limbungan, Rintis, Padang Bulan, Sialang Sakti, Harjosari, Kampung Bandar, Pesisir, Sri Meranti, Sukajadi, Kampung Melayu, Suka Mulia, Lembah Sari, Bina Widya, Padang Terubuk, Simpang Empat, Cinta Raja, Jadirejo, serta Kota Baru.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, meski sejumlah kecamatan dan puluhan kelurahan masih zona merah, namun sebaran wabah covid sendiri saat ini sudah mulai melandai.

"Kasus harian kita memang fluktuatif, tapi sudah mengarah ke landai dan menurun," ucapnya, Senin (7/3/2022).

Disampaikannya, kondisi saat ini jauh berbeda dibandingkan dua pekan lalu yang mana kasus positif covid terus merangkak naik setiap harinya. Untuk itu, ia berharap sebaran wabah bisa terus berkurang.

Dengan demikian, status Pekanbaru yang kini berada di PPKM level 3, satu pekan ke depan bisa turun lagi ke level 1. "Jadi satu pekan lagi kita harapkan turun dari PPKM level 3 ke PPKM level 1," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+