PUPR Pekanbaru Klaim Berhasil Atasi Banjir di Sungai Batak dan Parit Indah

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:13:06 WIB Cetak

Alat berat Dinas PUPR Pekanbaru tengah melakukan pengerukan saluran pembuangan air.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mengklaim sudah berhasil mengatasi persoalan banjir di kawasan Sungai Batak, Kecamatan Sail.

Selain di Sungai Batak, penanganan banjir dengan cara mengeruk saluran pembuangan air dan sungai itu juga disebut membuahkan hasil di Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya.

"Meski diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari tadi, jalanan di sekitar Sungai Batak tidak terlihat lagi adanya luapan air sungai. Seperti yang diketahui, normalisasi Sungai Batak masih terus dilakukan saat ini," kata Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Rabu (8/6/2022).

Disampaikannya, pembersihan sampah, tanaman liar, hingga pengerukan dengan menggunakan alat berat dilakukan hampir setiap harinya. 

Meski begitu, pengendara yang mau melintas tetap diimbau untuk berhati-hati karena jalan licin pasca diguyur hujan. 

Sementara itu, progres pemeliharaan drainase juga sudah mulai terlihat di Jalan Jenderal Sudirman. Beberapa titik genangan apabila hujan turun, tidak lagi terjadi. Hal itu seperti terlihat di depan Rumah Sakit Awal Bros dan sekitar Flyover Harapan Raya di Jenderal Sudirman.

"Pemeliharaan drainase akan terus kami lakukan setiap hari. Adapun kegiatan pemeliharaan drainase meliputi pembersihan sampah dan tanaman liar yang tumbuh menutupi drainase," ucap Indra. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+