Jas Fest 2022 di Agus Salim Pekanbaru Digelar 25-26 Maret

Senin, 21 Maret 2022 - 15:16:58 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Jas Fest 2022 atau Festival Agus Salim di Jalan Agus Salim, sesuai jadwal akan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selama dua hari terhitung tanggal 25 hingga 26 Maret 2022.

"Jadwalnya sudah ditetapkan tanggal 25 sampai 26, tidak jadi 23 Maret," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Senin (21/3/2022).

"Saat ini persiapan masih terus dimatangkan. Tim dari Dinas PUPR dan Dinas Pemadam Kebakaran tengah membersihkan lokasi pelaksanaan Jas Fest," ulasnya.

Disampaikan Syoffaizal, Jas Fest 2022 akan dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru Firdaus pada Jumat malam.

"Prosesi launching ceremony Jas Fest 2022 akan ditandai dengan peletakan tangan walikota pada totem yang disediakan dan didampingi oleh Forkopimda. Setelah itu, walikota dan Forkopimda akan meninjau area Jas Fest," ungkapnya.

Dikatakan Syoffaizal, Jas Fest 2022 akan dilakukan dengan prosesi peresmian kawasan Agus Salim sebagai pusat ekonomi kreatif dan kuliner.

"Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan brand dari kawasan Agus Salim menjadi kawasan terpadu dan ramah bagi masyarakat," ucapnya.

"Selain itu, melalui Jas Fest 2022 juga diharapkan akan tercipta dan terbentuk komunitas masyarakat yang mendukung kawasan Agus Salim maupun masyarakat umum yang mengunjungi kawasan Agus Salim," tutup Syoffaizal menambahkan.

Sebelumnya, Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, Festival Agus Salim merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta usaha kreatif.

Untuk itu, pembenahan dan penataan Jalan Agus Salim akan terus berlanjut. Pembenahan sendiri dilakukan secara bertahap sehingga sepanjang Jalan Agus Salim bisa dimanfaatkan pelaku usaha kuliner.

"Jadi bertahap kita tata. Saat ini kita tata hingga simpang Jalan Kopi. Kita perlihatkan kepada masyarakat bahwa kawasan ini sudah ditata," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala DPM-PTSP ini, akan ada sejumlah kegiatan yang digelar pada Festival Jalan Agus Salim nanti.

"Ada pameran produk unggulan UMKM yang ada di Kota Pekanbaru. Ada juga aneka pertunjukan seni dan pelaku usaha kreatif disana. Pengusaha kecil di sekitar kawasan itu juga digandeng," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+