Razia di Dua Lokasi, Gakkum DLHK Pekanbaru Jaring 5 Angkutan Sampah Mandiri

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:56:33 WIB Cetak

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Gakkum Rezatul Helmi bersama tim, saat razia penertiban pembuangan sampah secara sembarangan, Kamis (24/3/2022).

Betuah Pekanbaru - Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, berhasil menjaring 5 mobil angkutan sampah mandiri saat razia di Jalan menuju Labersa dan Arengka Dua, Kamis (24/3/2022).

Kepala Dinas LHK Pekanbaru Hendra Afriadi melalui Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Gakkum Rezatul Helmi menyebutkan, satu dari lima angkutan sampah mandiri yang dijaring itu hendak membuang sampah ke Pekanbaru yang diangkut dari Siak Hulu, Kampar.

"Kelima sopir angkutan sampah mandiri tersebut langsung kita tegur dan diminta membuat surat pernyataaan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," ungkap dia.

Dari pengakuan para sopir, terang Reza, sampah yang mereka angkut menggunakan mobil Pic-up itu rata-rata berasal dari kawasan perumahan.

"Mereka mengaku melakukan kegiatan ini secara mandiri," ucapnya.

Salah satu mobil angkutan sampah mandiri yang berhasil dijaring tim Gakkum Dinas LHK Kota Pekanbaru.

Untuk meminimalisir aksi pembuangan sampah secara ilegal, lanjut Reza, pihaknya akan lebih mengintensifkan razia dengan harapan Kota Pekanbaru bisa tetap bersih dan bebas dari tumpukan sampah.

"Bagi pelaku yang kedapatan ataupun tertangkap akan diberi sanksi tegas sesuai aturan berlaku," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+