Dinas Perindag Pekanbaru Sebut Stok Bahan Pokok Aman

Senin, 28 Maret 2022 - 22:29:24 WIB Cetak

Kepala Dinas Perindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyebutkan, stok bahan pokok yang ada saat ini masih bisa mencukupi kebutuhan pasar hingga tiga bulan ke depan.

"Untuk sembako, beras, minyak goreng, gula, daging khususnya daging beku yang ada di Bulog (Badan Urusan Logistik), itu cukup untuk tiga bulan ke depan. Artinya, ketersediaan itu cukup baik," kata Kepala Dinas Perindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (28/3/2022).

Namun disampaikan dia, ada dinamika di lapangan seperti minyak goreng yang sudah kembali stabil akan tetapi harganya menyesuaikan dengan harga keekonomian.

"Minyak goreng ini kan kita anggap sudah stabil dengan harga keekonomian. Sudah ada, tapi harganya harga keekonomian," ujarnya.

Begitu juga dengan daging sapi, yang mana ketersediaan di pasar tidak bisa memenuhi kebutuhan lantaran putusnya distribusi sapi dari Lampung yang merupakan daerah pemasok sapi ke wilayah Provinsi Riau.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk menyelsaikan persoalan distribusi daging ini," ucapnya.

Dari pengawasan di lapangan, lanjut Ingot, para pedagang sebenarnya masih memiliki sapi dan bisa memenuhi kebutuhan pasar selama tiga hari.

"Tapi pedagang tidak mau potong, karena suplai dari lampung tidak datang. Jadi sebenarnya mereka (pedagang) ada stok untuk 3 hari, tapi sebelum ada kepasrian kirim, mereka tidak mau potong," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+