Pemko Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal Anak di 15 Lokasi

Senin, 18 April 2022 - 20:48:34 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal dan rombongan, saat meninjau vaksinasi massal anak di Kecamatan Bukit Raya.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6 hingga 11 tahun secara serentak di 15 lokasi yang tersebar di 15 kecamatan, Senin (18/4/2022).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, vaksinasi massal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengejar target vaksinasi anak 70 persen.

"Karena sampai sekarang target 70 persen belum tercapai agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok). Jadi kita tengah mengejar angka itu (70 persen) sekarang," ucapnya, usai meninjau vaksinasi massal anak di Kecamatan Bukit Raya.

Selain di Bukit Raya, Syoffaizal didampingi Kepala Dinas Kesehatan Zaini Rizaldy Saragih dan Kepala Satpol PP Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Kita targetkan 10 ribu anak yang divaksin hari ini," ujarnya.

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal dan rombongan, foto bersama saat meninjau vaksinasi massal anak di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Disampaikan Syoffaizal, percepatan vaksinasi bagi anak sejauh ini memang masih mengalami berbagai kendala seperti adanya orangtua yang tidak memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin.

"Kemudian orangtuanya mau, anaknya pula yang tidak mau. Ada juga alasan puasa. Jadi macam-macam lah (kendalanya). Maka perlu terus kita edukasi masyarakat agar bersedia divaksin," tutupnya.

Sementara itu dari data Dinas Kesehatan, per tanggal 17 April 2022 jumlah anak usia 6-11 tahun yang telah divaksin mencapai 71.646 orang atau berkisar 69 persen dari total target sebanyak 103.017 anak. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+