Dishub Pekanbaru Pastikan tak Ada Penyekatan Jalan Selama Idul Fitri

Senin, 25 April 2022 - 15:16:53 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, memastikan tidak bakal ada penyekatan jalan baik di pintu masuk maupun di dalam kota selama momen Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, Dishub bersama Forum Lalu Lintas hanya akan melakukan pengawasan di sejumlah pos pengawasan.

"Tidak ada lagi. Kita di Pekanbaru tidak ada lagi pos penyekatan, tapi pos-pos pengawasan," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Senin (25/4/2022).

Disampaikannya, pos pengawasan pengamanan Idul Fitri 1443 H tersebut akan didirikan di sejumlah titik seperti di Pelabuhan Sungai Duku, depan Sukaramai Trade Center (STC) dan Purna MTQ.

Selain pos pengawasan, lanjut Yuliarso, untuk kelancaran arus lintas, pihaknya juga melalukan rekayasan lalu lintas di titik-titik tertentu seperti di Jalan Jenderal Sudirman.

"Rencananya akan ada penutupan dua u-turn (tempat berbalik arah)," ungkapnya.

Lalu juga dilakukan rekayasa lalu lintas pada ruas Jalan Riau. Rencananya pada jalan itu bakal dibuka hanya untuk satu arah. Dishub Pekanbaru bersama Satlantas Polresta Pekanbaru tengah melakukan sosialisasi terkait rekayasa lalulintas ini. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+