Jelang Berakhir Masa Jabatan, Walikota Pekanbaru Gesa Operasikan Pasar Induk

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:46:43 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat memimpin rapat finalisasi penyelesaian pembangunan Pasar Induk, Rabu (11/5/2022) siang.

Betuah Pekanbaru - Jelang berakhir masa jabatannya pada 22 Mei mendatang, Walikota Pekanbaru Firdaus menggesa pengoperasian Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta.

Dijadwalkan, pedagang yang kini membuka lapak di kawasan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (TBRPS) telah direlokasi ke Pasar Induk pada pekan depan.

"Kita pindahkan pada halaman Pasar Induk untuk tempat berjualan sementara. Tadi saya sudah kumpulkan perwakilan pedagang dan sampaikan rencana pemindahan ini," kata Kepala Dinas Perindag Perindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, usai rapat finalisasi penyelesaian pembangunan Pasar Induk yang dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (11/5/2022) siang.

Mengingat pembangunan Pasar Induk yang belum rampung, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana membuat adendum dengan PT Agung Rafa Bonai selaku pengembang Pasar Induk.

"Hari ini kita final sikap pemerintah kota terhadap kerjasama pembangunan Pasar Induk," ujarnya.

Disampaikan Ingot, pemerintah kota telah mengkaji beberapa aspek dan mempertimbangkan perkembangan pembangunan terakhir. Mengingat pengembang menyatakan komit melanjutkan pembangunan, maka diambil opsi adendum.

"Karena pihak ketiga PT Agung Rafa Bonai beritikad baik melanjutkan pembangunan, maka kita akan berikan kesempatan lagi. Namun dengan beberapa catatan," ucapnya.

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Induk oleh PT Agung Rafa Bonai telah dimulai sejak beberapa tahun terakhir. Lantaran terkendala finansial, hingga kini pembangunan tak kunjung tuntas. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+