Rakor Perdana dengan Pejabat Pemko, Muflihun Minta Tuntaskan Banjir Hingga Jalan Rusak

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:43:37 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memimpin rakor pedana dengan pejabat pemko.

Betuah Pekanbaru - Di hari pertama dinas sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun langsung menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (24/5/2022).

Pada rakor yang dipusatkan di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya ini, Muflihun tampak didampingi Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten I Syoffaizal, Asisten II El Syabrina, serta Asisten III Masykur Tarmizi.

Dalam arahannya, ia menyampaikan ada beberapa poin penting yang mesti diselesaikannya seperti penuntasan masalah banjir, perbaikan jalan, persampahan, tunjangan kinerja (tukin) ASN, insentif ketua RT-RW, penerangan jalan dan penataan pasar tradisional.

"Namun yang lebih penting itu masalah jalan rusak, banjir dan sampah," tegasnya.

Disampaikannya, khusus untuk persoalan banjir, jalan rusak dan sampah, mesti dituntaskan sesegera mungkin. Ia juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Riau terkait permasalahan jalan rusak.

"Saya tak mau lagi masyarakat mengeluhkan sampah, banjir, dan jalan rusak. Segera kita akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait beserta camat dan lurah untuk mendeteksi masalah ini," ujarnya.

Untuk menyelesaikan persoalan yang menjadi tugas penting dirinya itu, Muflihun memerintahkan ke jajaran agar segera mencari tahu penyebabnya. Sebab, kata dia, sampah, banjir, dan jalan rusak menjadi perhatian Gubernur Riau. 

"Saya minta dukungan dan kerja samanya menuntaskan permasalahan tersebut. Intinya, saya ingin membawa Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Sekdako Muhammad Jamil menyebutkan jika ia segera membahas permasalahan banjir, sampah, dan jalan rusak tersebut sesuai arahan Pj Walikota Muflihun.

"Saya minta OPD terkait beserta camat dan lurah untuk menyiapkan strategi penanganannya. Awal pekan depan harus dipresentasikan kepada Pj walikota," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+