Kumpulkan Camat dan Lurah, Muflihun Minta Selesaikan Sampah Hingga Banjir

Senin, 30 Mei 2022 - 13:32:45 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekdako Muhammad Jamil, saat rapat koordinasi dengan seluruh camat dan lurah.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengumpulkan seluruh camat dan lurah pada rapat koordinasi yang dipusatkan di aula Marhum Pekan lantai VI gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Senin (29/5/2022).

Dalam arahannya, Muflihun menyampaikan ada tiga tugas pokok yang harus ia selesaikan di antaranya persoalan banjir, sampah dan jalan rusak.

Untuk itu, ia memerintahkan seluruh camat dan lurah dapat bekerjasama dalam menyelesaikan tiga tugas pokok tersebut.

"Lurah dan camat adalah perpanjangan tangan pemerintah yang terdekat dari masyarakat. Jadi tujuan rapat koordinasi ini, kami ingin mengingatkan kembali tugas para camat dan lurah," ujarnya.

Camat dan lurah, kata dia, meski turun langsung untuk mengetahui keluhan warga terkait tumpukan sampah, titik banjir dan jalan rusak yang ada di wilayah masing-masing. 

"Nanti pak lurah dan pak camat berkoordinasi dengan DLHK terkait tumpukan sampah, lihat berapa titik tumpukan di wilayah masing - masing. Nanti kita akumulasikan, lalu dicari solusi agar tak ada lagi tumpukan sampah di Kota ini," ucapnya.

Sementara untuk persoalan banjir dan jalan rusak, camat dan lurah diminta berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).
 
"Kalau tugas seperti itu tak bisa, turun ke masyarakat tak bisa, camat dan lurah tersebut bersiap dievaluasi. Kami tidak memberikan deadline, tapi manfaatkan waktu itu semaksimal mungkin," pesan Muflihun. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+