Target Juara Umum, 151 Atlet Pekanbaru akan Berlaga di Popda Riau 2022

Jumat, 03 Juni 2022 - 13:11:52 WIB Cetak

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Itang Tarsana/Net

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, akan mengirimkan sebanyak 151 atlet pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau yang akan digelar terhitung tanggal 19 hingga 25 Juni mendatang.

"Ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, kita akan mengirimkan atlet di seluruh cabor tersebut," kata Kepala Dispora Pekanbaru Zulfikri melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Itang Tarsana, Jumat (3/6/2022).

Disampaikan Itang, saat ini pihaknya terus mematangkan berbagai persiapan termasuk para atlet. Pihaknya telah melakukan seleksi dan saat ini sudah memasuki tahap Training Center (TC).

Dengan pemantapan persiapan, diharapkan atlet Pekanbaru bisa meraih sebanyak 25 medali emas dari 39 nomor yang dipertandingkan.

"Karena memang target kita juara umum," ujarnya.

Disinggung terkait cabang olahraga yang bakal menjadi andalan Pekanbaru, Itang mengatakan semua cabor menjadi andalan. 

"Andalan kita itu salah satunya adalah basket, karena memang untuk ivent-ivent basket itukan banyak di Pekanbaru. Namun Namun karena kita menargetkan sebagai juara umum, seluruh cabang olahraga adalah andalan," terangnya.

Untuk lawan yang perlu diwaspadai, Itang mengatakan ada beberapa daerah seperti Kontingen dari Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, dan Bengkalis.

"Namun bagaimanapun, kita harus tetap mewaspadai seluruh kabupaten/kota lainnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popda Riau 2022 yakni pencak silat, bola voli, bola basket, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw dan tinju. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+