Disdikpora Kabupaten Kampar Gelar Kejurkab Antar Pelajar

Senin, 16 Desember 2019 - 19:39:11 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, menendang bola perdana tanda dimulainya Kejurkab antar pelajar, di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Senin (16/12/2019).

BETUAH.COM, BANGKINANG - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar, menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tingkat pelajar tahun 2019.

Kejurkab yang diikuti 22 pelajar di tiap kecamatan ini dipusatkan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang dan akan berlangsung terhitung 16 hingga 22 Desember mendatang.

Pembukaan Kejurkab tingkat pelajar tersebut ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, Senin (16/12/2019).

Dalam arahannya, Yusri berharap kegiatan itu mampu mencetak generasi muda yang berprestasi, terutama generasi muda untuk mengembangkan berbagai potensi di bidang olahraga.

Selain itu, terang Yusri, pelaksanaan Kejurkab juga merupakan wahana pembinaan anak didik di tingkat sekolah menengah Pertama. "Kejurkab Ini adalah salah satu cara kita untuk mengetahui sejauh mana prestasi anak didik kita di dunia olahraga," ucapnya.

"Kompetisi di semua cabang olahraga pada Kejurkab ini selain dapat menjaring bibit unggul di bidang olahraga, juga sebagai ajang silahturahmi antar pelajar untuk menambah pengetahuan di berbagai bidang," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kampar M Yasir dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik.

"Tujuan lain dari kegiatan ini adalah menjaring peserta didik unggul di bidang olahraga untuk disiapkan menjadi tim kabupaten dalam kompetisi tingkat provinsi, dan meningkatkan motivasi peserta didik dalam pengukuran bidang olahraga," sebut dia. (hms/iki)



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+