Beasiswa tak Ada Kejelasan, Ipemaru Datangi Gedung DPRD Pekanbaru

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:15:36 WIB Cetak

Ipemaru saat aksi demo tuntut kejelasan beasiswa di gedung DPRD Pekanbaru, Rabu (15/6/2022) sore.

Betuah Pekanbaru - Puluhan massa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru), kembali menyambangi gedung DPRD Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (15/6/2022) sore.

Unjuk rasa yang digelar merupakan aksi lanjutan, dimana sebelumnya Ipemaru juga telah menggelar aksi serupa lantaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah tidak pernah mengalokasikan anggaran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa sejak beberapa tahun terakhir.

Untuk itu, Ipemaru mendesak agar DPRD dan pemerintah kota menyusun peraturan daerah (perda) mengenai beasiswa untuk mahasiswa Kota Pekanbaru.

"Aksi kami hari ini adalah bentuk pembungkaman yang dilakukan oleh pihak legislatif dan eksekutif, dimana mereka tidak merespon dengan baik apa yang menjadi tuntutan dari aksi kami," ucap Defal Wiguna selaku koordinator lapangan (korlap) I.

"Pengurus Ipemaru yang hadir hari ini membuktikan bahwa masih banyak putra putri daerah Pekanbaru yang peduli terhadap kota kita. Perjuangan belum berakhir, kita akan terus melaksanakan amal jariyah ini sampai disahkannya peraturan daerah mengenai beasiswa dan diadakannya beasiswa untuk mahasiswa kota Pekanbaru," ulasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ipemaru Afif menambahkan, para mahasiswa menginginkan supaya pimpinan DPRD bisa menjumpai mereka dan memberikan perhatian kepada anak jati Pekanbaru untuk biaya pendidikan.

"Namun sangat disayangkan, jangankan pimpinan bahkan satu anggota dewan pun tidak ada. Sebelum beasiswa ini diakomodir oleh pihak-pihak terkait, kami pastikan perjuangan kami tidak akan berhenti," tegasnya.

Bahkan, Ipemaru menantang debat terbuka dengan DPRD dan Pemko Pekanbaru untuk membahas masalah Pendidikan di Kota Pekanbaru. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+