Sudah Lama Dihapus, Pj Walikota Pekanbaru akan Kaji Lagi Bantuan Beasiswa

Jumat, 17 Juni 2022 - 16:41:05 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyatakan jika dirinya bersama Dinas Pendidikan setempat akan mengkaji kembali pemberian bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di Kota Bertuah.

"Karena banyak masukan dari masyarakat, kenapa beasiswa di Pemko Pekanbaru tidak ada lagi. Maka akan kami kaji dulu," ucapnya, Jumat (17/6/2022).

Selama tidak bertentangan dengan peraturan berlaku, kata dia, maka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali mengalokasikan bantuan beasiswa sesuai dengan kemampuan keuangan atau APBD.

"Artinya, selama tidak melanggar aturan, kita akan cari jalan keluarnya," ujar Muflihun.

Seperti diketahui, bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa telah ditiadakan pemerintah kota sejak 2016 lalu.

Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru) pun telah berulang kali menyampaikan aspirasi agar beasiswa bisa diberikan lagi kepada pelajar dan mahasiswa. Terbaru, Ipemaru menggelar unjuk rasa ke gedung DPRD setempat, Rabu (15/6/2022) sore.

Dalam orasinya, Ipemaru mendesak agar DPRD dan pemerintah kota menyusun peraturan daerah (perda) mengenai beasiswa untuk mahasiswa Kota Pekanbaru.

"Aksi kami hari ini adalah bentuk pembungkaman yang dilakukan oleh pihak legislatif dan eksekutif, dimana mereka tidak merespon dengan baik apa yang menjadi tuntutan dari aksi kami," ucap Defal Wiguna selaku koordinator lapangan (korlap) I. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+