Pemko Pekanbaru Sambut Baik Kehadiran STSQ Riau Al-Munawwarah

Senin, 20 Juni 2022 - 21:57:03 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, membubuhkan tanda tangan pada peletakan batu pertama pembangungan gedung STSQ Riau Al-Munawwarah.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyambut baik kehadiran Sekolah Tinggi Sains Quran (STSQ) Riau Almunawwarah dalam upaya mencetak generasi muda qurani menuju Pekanbaru Smart City yang Madani.

"Kita menyambut baik, apalagi dengan visi Smart City Madani dalam rangka menciptakan masyarakat Madani, tentu saja perlu pendekatan-pendekatan Alquran untuk hafiz," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal, usai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung STSQ Riau Al-Munawwarah, Senin (20/6/2022).

"Intinya, kita sangat mendukung. Oleh karena itu, tadi kita diperintahkan oleh bapak Pj walikota hadir di sini mewakili beliau untuk mengikuti acara ini," ulasnya.

Untuk itu, sebut Syoffaizal, pemerintah kota akan mendukung pembangunan STSQ sesuai dengan kemampuan keuangan atau APBD.

"Karena ini bahagian dari Kota Pekanbaru, tentu secara bertahap akan diadakan pembangunan sesuai dengan tahapan-tahapan. Mungkin melalui Musrenbang dan sebagainya. Tentu saja sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," ucapnya.

Selain itu, pemerintah kota juga akan memperhatikan kondisi jalan menuju ke sekolah tersebut, serta akan mempermudah berbagai perizinan yang diperlukan.

"Karena kita sudah komit, itu nanti sesuai dengan ketentuan. Kita pun prinsipnya akan membantu untuk perizinannnya," tutup Syoffaizal.

Kegiatan yang bertempat di Kampus STSQ di Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya ini turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar yang sekaligus meletakan batu pertama pembangunan.

Kemudian hadir juga Gubernur Riau periode 1998-2003 Brigadir Jenderal TNI (Purn) Saleh Djasit, Ketua DPP PPP periode 2011-2021 Rusli Effendi, Walikota Pekanbaru periode 2012-2022 Firdaus, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Syoffaizal turut membubuhkan tandatangan sebagai saksi peletakan batu pertama pembangunan gedung STSQ Riau Al-Munawwarah. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+