Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Masih Bergerak Naik

Senin, 27 Juni 2022 - 20:03:06 WIB Cetak

Kepala Dinas Perindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru menyebutkan, saat ini harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional masih bergerak naik.

Kenaikan harga sendiri terjadi pada sejumlah komoditi seperti cabai merah, beras, tomat dan juga bawang merah.

"Hasil pantauan memang cenderung naik. Tapi kita belum tahu apakah nanti waktu lebaran (Idul Adha 1443 H) tetap naik atau turun. Yang pasti, sejauh ini masih naik," kata Kepala Dinas Perindag Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (27/6/2022).

Disampaikannya, untuk pasokan bahan pokok dari daerah penghasil masih berjalan lancar. Hanya saja, terang Ingot, untuk jumlah memang bekurang karena diperkirakan petani gagal panen.

Dinas Perindag, lanjut dia, telah berupaya memenuhi kebutuhan pokok dengan mencari langsung ke daerah penghasil seperti Bengkulu dan daerah lainnya.

"Cabai sudah dapat dari Bengkulu dan daerah lainnya. Sudah dapat, tapi jumlahnya juga tidak banyak namun cukup membantu kebutuhan di Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu perihal kemungkinan dilakukannya pasar murah, Ingot menyatakan sudah membicarakannya dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID. "Namun belum pasti kapan akan dilaksanakan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+