Disperindag Pekanbaru dan BBPOM Dapati Sejumlah Produk Tiruan Dijual di Swalayan

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:17:47 WIB Cetak

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, saat memimpin razia di salah satu swalayan, Senin (4/12/2023) kemarin.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM), mendapati sejumlah produk tiruan yang diperjual belikan di salah salah satu swalayan.

Adanya produk tiruan itu didapati saat razia gabungan yang dilakukan, Senin (4/12/2023) kemarin.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, razia gabungan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi tentang adanya produk tiruan yang dijual salah satu swalayan.

"Dari hasil razia, memang kita mendapati sejumlah produk makanan tiruan di swalayan dimaksud," ungkapnya, Rabu (6/12/2023).

Adapun produk tiruan yang ditemukan di antaranya ikan kaleng dan minuman cokelat bubuk. Produk tiruan tersebut langsung dikakukan penyitaan.

"Kita juga langsung memberikan peringatan kepada pengelola swalayan, agar menarik produk itu dari rak jualan," ucap Zulhelmi yang akrab disapa Ami.

Selanjutnya, terang dia, Disperindag bersama instansi terkait akan melakukan penelusuran terhadap distributor produk tiruan.

"Jadi setelah diamankan, kita akan telusuri distributor ikan kalengan dan coklat itu," tutupnya.

Kemudian kepada warga, Ami menghimbau supaya lebih teliti dalam membeli berbagai kebutuhan terutama jelang Natal dan tahun 2024 atau Nataru.

"Kalau ada barang diskon, cek dulu tanggalnya kedaluwarsa nya supaya tidak dikonsumsi. Cek dulu," pesannya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+