Sukseskan GNRM, Pj Walikota Serahkan Bibit Pohon di Payung Sekaki

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:52:53 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada warga di Payung Sekaki.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan bibit pohon kepada warga di Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan secara simbolis dalam rangka menyukseskan penanaman 10 juta pohon yang dicanangkan pemerintah sebagai wujud Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini dipusatkan di halaman kantor Camat Payung Sekaki.

"Gerakan ini agar masyarakat lebih mencintai menanam daripada menebang pohon," ujar Muflihun, usai silaturahmi dengan masyarakat.

Dirinya juga mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak  menjadi prioritas Pemerintah Kota Pekanbaru di Kecamatan Payung Sekaki. Mereka juga mulai memperbaiki ruas jalan rusak serta upaya pengentasan banjir.

"Kita mulai benahi ruas jalan rusak serta penanganan banjir, ada ruas jalan yang harus dibuat turap agar tidak ada kerusakan lagi," paparnya.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah kota bakal mengalokasikan anggaran untuk perngaspalan ruas jalan rusak. Sedangkan tahun depan bisa dianggarkan turap di sekitar ruas jalan rusak.

Muflihun menyebut bahwa upaya penanganan  banjir sudah dilakukan secara bertahap. Ada sejumlah titik secara perlahan tidak lagi terdampak banjir setelah adanya normalisasi sungai dan pengerukan parit.

Masyarakat juga diimbau untuk gotong royong untuk membersihkan parit di lingkungannya. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah masyarakat.

"Kita tetap melakukan pengerukan parit dan normalisasi sungai, masyarakat juga kita imbau jangan buang sampah ke parit," tutupnya. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+