PTM Normal, Pj Walikota Pekanbaru Ingatkan Sekolah Disiplin Prokes

Selasa, 12 Juli 2022 - 19:24:58 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat meninjau pelaksanaan PPDB di salah satu SMP negeri, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan kepada seluruh sekolah di tiap jenjang pendidikan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) seiring telah dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Saat ini Covid-19 belum hilang, baru melandai tapi belum menghilang. Artinya, kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tak terkecuali untuk siswa dan guru yang sekarang sudah melakukan pembelajaran tatap muka," ucapnya, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, prokes mesti tetap menjadi perhatian semua pihak khususnya yang tengah melangsungkan kegiatan di ruangan tertutup.

"Jadi yang di ruangan, masker itu harus dipakai. Karena kita masih kondisinya belum hilang total Covid-19 nya, maka kita harus tetap terapkan protokol kesehatan," pintanya.

Tak hanya untuk tenaga pendidik dan siswa, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi Prokes. 

"Meski sebaran wabah sempat melandai, namun hal itu tidak boleh membuat warga lengah dan harus tetap disiplin prokes. Jangan abai," pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru Muzailis mengungkapkan jika PTM untuk tingkat SD dan SMP negeri telah kembali normal seperti sebelum covid mewabah.

"Sudah 100 persen belajarnya. Sudah seperti biasalah," ujarnya. 

Akan tetapi, Muzailis mengatakan proses belajar-mengajar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Siswa masih menggunakan masker, terutama dalam ruangan.

"Kalau protokol kesehatan kita masih berlaku. Mereka masih pakai masker, prioritas dalam ruangan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+