Ketua DPRD Siak Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2022 dari Kemen LHK

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:03:20 WIB Cetak

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan saat menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2022 dari Kemen LHK.

Betuah Siak - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Indra Gunawan, meraih penghargaan Nirwasita Tantra 2022 kategori Kabupaten Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan yang mengharumkan nama Kabupaten Siak ini diterima Indra Gunawan, bertempat di Auditorium Dr ir Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta, Rabu (20/7/2022) pagi.

Anugerah Nirwasita Tantra merupakan penghargaan bagi Ketua DPRD yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya.

Usai menerima penghargaan, Indra Gunawan mengatakan jika perolehan anugerah Nirwasita Tantra tentunya berkat kerja keras semua pihak dalam mewujudkan Siak Hijau.

"Alhamdulillah, anugerah ini kita terima. Tentunya ini berkat masukan dan komitmen dari kawan-kawan aktivis lingkungan maupun pengiat lingkungan yang kerap berdiskusi dan berbagi ilmu untuk kemajuan Siak di dalam aspek lingkungan," ucapnya.

"Saya mengharapkan ke depan nya kita dapat mewujudkan kebijakan dan program-program daerah yang holistik sehingga kebijakan dan program yang kita tuju akan lebih terintegrasi yang nantinya akan bermuara pada percepatan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup kita tentunya," ulas politisi Golkar ini.

Lebih jauh dikatakannya, anugerah yang diterima merupakan penghargaan untuk semua pihak karena hal itu tidak bisa dilakukan dan berjalan dengan baik tanpa kerja sama dengan pemerintah, pimpinan dan rekan-rekan DPRD juga dukungan semua pihak.

"Artinya, ini penghargaan untuk kita semua. Dengan harapan ke depan kita terus bersama mendedikasikan diri untuk lingkungan Siak menjadi semakin hijau dan lebih baik lagi," harapnya.

Sebelumnya, Indra Gunawan juga pernah meraih penghargaan bergengsi sebagai DPRD kabupaten yang telah membangun hubungan kemitraan yang baik bersama kepala daerah dalam periode 2014-2019.

Indra merupakan salah satu legislator yang mewakili Sumatera dalam memperoleh penghargaan itu. Penyerahan pengahargaan tersebut berlangsung di Redtop Hotel and Convention Centre Pecenongan, Jakarta Pusat pada 22 Juni 2018 lalu. (danta)



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+