Pemko Pekanbaru Ajak KNPI Dukung Program Pembangunan

Kamis, 21 Juli 2022 - 14:28:21 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syofaizal, memukul gong tanda dibukanya Musda XIII DPD KNPI Pekanbaru, Kamis (21/7/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengajak Komite  Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk mendukung berbagai program pembangunan.

Ajakan itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal, pada Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD KNPI Pekanbaru, bertempat di Ballroom Hotel Furaya, Kamis (21/7/2022).

Menurut dia, banyak hal yang bisa dilakukan oleh KNPI untuk bisa mengambil peran guna mendukung dan menyukseskan program pembangunan.

"Salah satunya dengan mendukung dan berkontribusi dalam menyukseskan program jangka pendek Pj walikota seperti penanganan banjir, sampah dan jalan rusak," ucapnya.

"Kemudian kita juga mengajak KNPI sama-sama menyukseskan pelaksaan pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 2024 mendatang," ulas Syoffaizal.

Dikatakannya, para pemuda merupakan pemegang tongkat estafet pembangunan ke depan. Untuk itu, pemuda harus mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas SDM guna menyongsong persaingan global.

 "Untuk itu melalui Musda XIII, diharapkan bisa menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dan motivasi, serta berpartisipasi dalam pembangunan di daerah," tutupnya.

Turut mendampingi Syoffaizal di kesempatan itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Zulfahmi Adrian dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alek Kurniawan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+