Diskes Pekanbaru Sebut Stok Vaksin Bisa Penuhi Kebutuhan Booster

Selasa, 26 Juli 2022 - 21:33:15 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menyebutkan, stok vaksin yang ada saat ini sebanyak 6.000 dosis bisa memenuhi kebutuhan penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster.

"Karena booster inikan dosisnya hanya setengah. Jadi kalau kita gunakan semua itu untuk booster, jumlahnya jadi 12.000 dosis dan itu masih mencukupi," ujar Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (26/7/2022).

Dikatakan Zaini, jika nantinya stok vasin kurang, pihaknya bisa memintakan kembali ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggunakan buffer stock yang ada di provinsi.

"Atau langsung ke pusat, namun tetap melalui dinas kesehatan provinsi," ujarnya.

Sementara terkait capaian vaksinasi booster, disebutkan Zaini baru berkisar 31 persen dari ratusan warga yang telah divaksin dosis kedua. Untuk itu, pihanya terus melakukan berbagai upaya percepatan penuntasan vaksin dosis ketiga tersebut.

"Saat ini kita terus menggesa vaksinasi booster. Kita masih fokus untuk itu," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Zaini, guna percepatan booster, pihaknya bekerjasama dengan Diskes Provinsi Riau akan membentuk Mal Vaksinasi. Dimana, Mal Vaksinasi nantinya akan melayani warga hingga malam.

"Harapannya dengan adanya tempat-tempat sepeti ini, akan memudahkan masyarakat untuk menyelesaikan dan menuntaskan vaksinasinya," tutup dia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+