Diskes Pekanbaru Bersiap Berikan Booster Kedua untuk Nakes

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:10:02 WIB Cetak

Foto ilustrasi vaksin Covid-19 (ist)

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, kini mulai bersiap untuk memberikan booster kedua atau penyuntikan vaksin dosis keempat bagi tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, penyuntikan booster kedua akan dimulai terlebih dahulu di internal instansi tersebut.

"Jadi internal dulu, kita mulai dari puskesmas, rumah sakit (RSD Madani) dan orang dinas (pegawai Diskes). Kemudian baru ke (RS) swasta, karena yang tahap awal inikan khusus untuk nakes," ungkapnya, Senin (1/8/2022).

Disampaikan Zaini, penyuntikan booster kedua dinilai perlu lantaran daya tahan tubuh atau kekebalan vaksin terhadap Covid-19 akan menurun seiring berjalannya waktu.

"Maka dari pusat, kalau sudah lebih enam bulan (setelah booster pertama), dilanjutkan untuk booster yang kedua. Jadi kalau belum enam bulan, belum direkomendasikan," ujarnya.

Dijadwalkan, lanjut Zaini, penyuntikan booster kedua bagi tenaga kesehatan akan dimulai pihaknya dalam waktu dekat.

"Karena stok (vaksin) kita masih ada, belum habis. Yaudah, untuk menggesa, siapa (nakes) yang mau, itu yang kita prioritaskan," ucapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+