Stok Vaksin Mencukupi, Jadwal Vaksinasi Merdeka di Pekanbaru tak Jelas

Selasa, 06 September 2022 - 19:44:05 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka sempena HUT ke-77 Repulik Indonesia yang telah tertunda sejak beberapa pekan terakhir, hingga kini tak jelas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan jika pihaknya masih menunggu arahan Pj Walikota Pekanbaru untuk menggelar vaksinasi dengan target menyuntik vaksin 37 ribu orang tersebut.

"Jadwal Vaksinasi Merdeka ini udah kita rapatkan kemarin, tapi hingga kini masih menunggu arahan pimpinan kapan akan dilakukan," ucapnya, Selasa (6/9/2022).

Sebelumnya, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tertunda akibat keterbatasan stok vaksin. Namun, saat ini disampaikan Zaini untuk stok vaksin yang ada telah mencukupi sebanyak 50 ribu dosis.

"Bila nanti kurang, kita bisa minta lagi ke provinsi. Karena stok di provinsi cukup banyak," ujarnya.

Sementara terkait teknis pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, disebutkan Zaini tetap sama seperti yang direncanakan di awal.  Dimana satu RT diminta untuk membawa 10 orang warganya yang belum divaksin baik vaksinasi dosis tahap 1, 2 dan dosis tahap 3 atau booster.

"Untuk kegiatan ini direncanakan dipusatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Jalan Sudirman," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+