Ulah Camat, Sekdako Pekanbaru Ditegur Pimpinan DPRD Saat Paripurna

Kamis, 29 September 2022 - 16:16:05 WIB Cetak

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama didamping Wakil Ketua Novrizal dan Sekdako M Jamil saat memimpin rapat paripurna

Betuah Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, menyampaikan teguran ke Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Jamil pada rapat Paripurna, Kamis (29/9/2022) siang.

Pasalnya, paripurna dengan agenda Pandangan Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 tersebut tak dihadiri oleh satupun camat dan lurah.

"Camat dan lurah tidak ada satupun yang hadir. Ini teguran untuk pemerintah kota," ucap Ginda.

Untuk itu, ia meninta agar Sekdako memerintahkan kepada seluruh camat dan lurah agar bisa hadir pada setiap rapat paripurna.

"Nanti malam kan paripurna lagi, kita harapkan semua hadir," ujarnya.

Menyikapi hal itu, Sekdako Muhammad Jamil mengatakan jika ketidakhadiran camat dan lurah karena terjadi perubahan jadwal rapat paripurna dari pukul 10.00 WIB ke pukul 12.30 WIB.

"Kalau undangan, kan sebetulnya dari jam 10 tadi. Camat mungkin ada kegiatan di luar. Itu yang pertama. Kedua, bag camat dan lurah yang tidak datang, kita himbau mari kita bersama-sama menghadiri undangan yang telah ditetapkan," pintanya.

"Siapa lagi kalau bukan kita (pejabat pemko) yang menghargai undangan anggota dewan, karena ini semuanya untuk membahas Kota Pekanbaru," tutupnya menambahkan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+