Tahapan Seleksi Dimulai November, Pemko Pekanbaru Terima 377 P3K

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:30:12 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memperkirakan rangkaian seleksi penerimaan sebanyak 377 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) telah dimulai pada November mendatang.

"Kita dapat informasi di akhir tahun ini pelaksanaannya, mungkin di Bulan November," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (3/10/2022).

Disampaikannya, seleksi yang akan dilakukan nanti terbuka untuk umum. Untuk itu, calon pelamar mesti memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan mengingat pendaftaran sendiri dilakukan secara online.

"Kita hanya memasukkan (syarat) ke sistem. Sistem nanti yang menentukan bersangkutan tidak lulus atau tidak layak," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Baharuddin mengatakan jika pihaknya telah menerima Surat Keputusan (SK) rekrutmen 377 P3K itu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Ada tiga formasi yang dibuka pada seleksi P3K tahun ini. Formasi ini bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi," ungkapnya.

Untuk jadwal seleksi sendiri, disampaikan Baharuddin masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kemenpan RB.

Jelang adanya juknis, BKP-SDM mulai mempersiapkan berbagai persiapan yang dibutuhkan dalam seleksi P3K nanti. Di samping itu, lanjut Baharuddin, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Kemenpan RB terkait tahapan seleksi P3K. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+