Curah Hujan Tinggi, BPBD Pekanbaru Minta Warga Waspada Banjir

Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:34:16 WIB Cetak

Perahu karet yang masih ditempatkan BPBD Pekanbaru di pemukiman warga di Jalan Dwikora yang terendam banjir.

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, meminta warga khususnya di bantaran sungai untuk mewaspadai banjir akibat tingginya curah hujan.

"Karena prakiraannya musim hujan ini akan terjadi sampai November nanti," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, usai penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di Jalan Dwikora, Kelurahan Suka Mulia, Kecamatan Sail, Selasa (4/10/2022).

Khusus di pemukiman warga di bantaran Sungai Batak, Jalan Dwikora yang kini masih direndam banjir, pihak BPBD masih menempatkan satu perahu karet guna mengevakuasi warga jika terjadi banjir susulan.

"Kita juga sudah mendirikan tenda darurat. Jadi untuk tenda darurat dan perahu karet tetap kita standby kan di lokasi. Nantinya jika memang diperlukan, kita akan tambah lagi," ucapnya.

Untuk proses evakuasi sendiri, lanjut Zarman, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BPBD Riau. 

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Provinsi Riau untuk penambahan bantuan," ujarnya.

Namun dirinya berharap kondisi ini akan segera berangsur membaik. Selain itu juga diharapkan intensitas hujan tidak selebat kemarin sehingga banjir tidak semakin bertambah lagi. "Mudah-mudahan sajalah," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+