MoU dengan IPB, Pekanbaru Bersiap Launching Data Kelurahan Presisi

Senin, 10 Oktober 2022 - 21:55:15 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini tengah mematangkan persiapan jelang peluncuran atau launching Data Kelurahan Presisi.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesrta Syoffaizal menyebutkan, launching Data Kelurahan Presisi nanti dijadwalkan akan dihadiri pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Launching Kelurahan Presisi ini sebelumnya akan dihadiri sekjen (Kemendagri). Mungkin karena sesuatu hal, nanti akan diwakili salah seorang direktur dari Otda (Otonomi Daerah) mungkin. Karena itu kita persiapkan kegiatannya," ucap dia usai menggelar rapat dengan seluruh camat,  bertempat di ruang rapat Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (10/10/2022).

Sesuai agenda, kata Syoffaizal, di waktu bersamaan juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait pengelolaan Data Kelurahan Presisi.

"MoU nanti akan ditandatangani langsung oleh bapak Pj walikota," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Syoffaizal, pembentukan Data Kelurahan Presisi merupakan arahan dari Kemendagri saat pertemuan dengan sejumlah penjabat kepala daerah pada 12 September lalu di Jakarta.

"Ini (Data Kelurahan Presisi) merupakan amanat dari Pemerintah Pusat. Karena kemarin kan bapak Pj walikota ada menghadiri kegiatan di pusat, jadi ini tindaklanjutnya," tutup dia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+