Pekanbaru Sudah Lebih Dulu Terapkan Baju Adat Sebagai Seragam Sekolah

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:24:36 WIB Cetak

Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyatakan, sekolah di Kota Bertuah sudah lebih dahulu menerapkan baju adat sebagai seragam sekolah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdik Pekanbaru Muzailis, menyikapi aturan Mendikbudristek Nomor 50 tahun 2022 tentang Pakaian Seragam Sekolah Bagi Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Sejauh ini, kata dia, peserta didik khususnya tingkat SD dan SMP mesti menggunakan seragam Melayu setiap Jumat.

"Aturan pemakaian baju Melayu ini memang sudah lama ya kalau di Pekanbaru. Tapi kalau daerah lain tentu kita tidak tahu," ujar Muzailis, Senin (17/10/2022).

"Jadi memang bukan aturan barulah ini bagi Pekanbaru, kan.dalam satu Minggu itu peserta didik pasti ada memakai baju adat," ulasnya.

Selain peserta didik, lanjut Muzaili, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga menjadikan baju Melayu sebagai seragam dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap Jumat.

"Tapi nanti kalau memang ada arahan baru dari pemerintah kota tentang aturan itu akan kita ikuti kok. Namun sampai saat ini kita memang belum dapat surat resmi terkait aturan terbaru itu," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pendidikan

Isuzu: Sekarang Waktu yang Pas Bangun Pabrik

Selasa, 07 April 2015
Pendidikan

Sekolah Al Huda Gelar Manasik Haji

Kamis, 07 Maret 2024