Pj Bupati Kampar Lepas 40 Tim Peserta Pawai Syar’i

Ahad, 23 Oktober 2022 - 19:37:01 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar Kamsol, saat melepas Pawai Syar'i se-Kecamatan Bangkinang.

Betuah Kampar - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Kamsol, melepas 40 tim peserta Pawai Syar'i se-Kecamatan Bangkinang, bertempat di lapangan upacara Pelajar Bangkinang Kota, Sabtu (23/10/2022).

Turut hadir pada kegiatan itu Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Mazaat, Kepala Kantor Kemenag Kampar, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Juswardi Umar Said, Wakil Ketua DPRD Repol, Camat Bangkinang Minda, Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (Forsimat) Bustami Kasim serta seluruh peserta jalan santai.

Dalam arahannya, Kamsol menyampaikan sudah selayaknya kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun. Karena itu, ia meminta seluruh jajaran untuk merumuskannya kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan Kabupaten Kampar.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Forsimat yang telah menaja kegiatan itu sehingga terjalin silaturahmi yang erat antar majalis taklim yang ada di Kecamatan Bangkinang.
 
Kamsol juga menjelaskan berbusana Syar’i pada beberapa perempuan yang berada dalam internalisasi ini menunjukkan bahwa dapat dimaknai untuk mengikuti perintah untuk berjilbab sebagai kewajiban karena sudah tercantum dalam AlQuran. 

"Selain itu, makna berbusana syar’i merupakan bagian dari cara berpakaian yang bernuansa agama, yang direalisasikan dalam bentuk berbusana syar’i," ucapnya.

Kamsol di akhir arahannya menyampaikan selain itu manfaat dari berbusana syar’i di antaranya bentuk taqwa kepada Allah SWT, kedua terhindari dari kejahatan, ketiga terjaga dari panas matahari, keempat dapat  terlindung dari polusi, kelima dapat menjaga kesopanan, serta keenam dapat menutup aurat dan dapat mendidik untuk berperilaku baik.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+