Dua Menteri akan Diundang Resmikan SPAM Pekanbaru

Rabu, 09 November 2022 - 21:37:55 WIB Cetak

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan mengundang Menteri Keuangan serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Pekanbaru.

Dengan kehadiran dua menteri nantinya, pemerintah kota berharap bisa meyakinkan warga bahwa air yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak saat ini betul-betul sudah layak untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

"Karena itu kami akan mengundang Menteri Keuangan dan Menteri PUPR untuk meresmikan SPAM Pekanbaru. Supaya warga Pekanbaru mengerti dan paham ternyata air PDAM sudah bersih sekarang. Akhirnya, mereka mau menjadi pelanggan," ucap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina, Rabu (9/11/2022).

Sejauh ini, kata dia, PDAM Tirta Siak sendiri sudah giat mensosialisasikan air bersih melalui media sosial dan media massa. PDAM juga melakukan sosialisasi bekerjasama dengan pihak kelurahan. 

"Mereka sudah gencar. Tapi perlu juga pemberitaan besar-besaran," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Syabrina, warga bisa tahu bahwa air PDAM sudah bersih. Sehingga, pola pikir warga tak seperti zaman PDAM yang airnya hanya menetes, keruh, dan kuning. 

"Sistem Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), SPAM Pekanbaru sudah layak minum dan tidak lagi layak mandi saja," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+