Puncak Musim Hujan, Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Siap Siaga Darurat

Sabtu, 12 November 2022 - 21:40:53 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, saat memimpin rapat pemantapan Tim Siaga Darurat, bertempat di ruang rapat kantor BPBD setempat, Jumat (11/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, membentuk Tim Siap Siaga Darurat guna mengantisipasi potensi bencana seperti banjir, angin puting beliung dan tanah longsor.

Pembentukan tim yang terdiri dari BPBD, Satpol PP, DPKP, BMKG, Basarnas dan Forkopimda Pekanbaru ini seiring dengan ditetapkannya status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi terhitung tanggal 10 November 2022 hingga 31 Januari 2023 mendatang.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal menyebutkan, Tim Siap Siaga Darurat dibentuk pada rapat pemantapan Tim Siaga Darurat yang digelar di ruang rapat kantor BPBD setempat, Jumat (11/11/2022).

Dikatakannya, berdasarkan prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG, Kota Pekanbaru diprediksi akan mencapai puncak musim hujan pada November ini.

"Oleh karena itu, untuk antisipasi, kita membuat Tim Siap Siaga Darurat," ungkapnya, Sabtu (12/11/2022).

Tim yang dibentuk, terang Syoffaizal, merupakan salah satu bentuk kesiapan pemerintah kota dalam mengantisipasi kondisi terburuk seperti banjir dan bencana lainnya. 

"Jadi pembentukan tim ini sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah dan sebagai bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat," ujar dia.

Selain membentuk tim, pemerintah kota juga sekaligus mandirikan posko yang ditempatkan di kantor BPBD Pekanbaru.

"Jadi kalau ada sesuatu, kita ada posko di sana. Kemudian nanti pada hari Kamis tanggal 17 kita akan melaksanakan apel siaga di halaman MPP dengan melibatkan seluruh pihak yang terkait. Sesuai jadwal, apel nanti akan dipimpin langsung oleh bapak Pj walikota," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+