BPBD Pekanbaru Pantau Tiga Perumahan yang Rawan Banjir

Senin, 14 November 2022 - 16:23:42 WIB Cetak

Personel BPBD Pekanbaru saat melakukan pemantauan di salah satu perumahan yang rawan banjir, Senin (14/11/2022).

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, terus memantau tiga perumahan yang rawan direndam banjir ketika musim hujan.

Ketiga perumahan tersebut di antaranya Perumahan Fauzan di Jalan Kesadaran, Pesona Harapan Indah di Jalan Cengkeh, serta Perumahan Athaya di Jalan Sakuntala.

"Dari hasil monitoring tim di lapangan, saat ini kondisi di lokasi masih aman," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, Senin (14/11/2022).

Disampaikannya, meski Kota Pekanbaru terus diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir, namun belum ada pemukiman warga yang terdampak banjir. 

Khusus di Perumahan Fauzan, Pesona Harapan Indah dan Perumahan Athaya, lanjut Zarman, sebelumnya ketinggian air sempat naik. Saat ini, air sudah mulai berangsur surut. 

"Kita sudah pantau memang surut, tapi tim masih siaga di lokasi melakukan pemantauan guna mengantisipasi banjir," jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa tim setiap hari memantau lokasi yang rawan banjir. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga harus dilakukan langkah antisipasi.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk melapor, bila di kawasannya terdampak banjir. Kita akan siagakan tim ke lokasi," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+