Belum Dikembalikan, Pemko Pekanbaru Kaji Kelayakan Mobil Dinas Pejabat

Selasa, 15 November 2022 - 20:57:50 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Ratusan mobil dinas dan operasional yang telah dikumpulkan untuk keperluan pendataan dan penataan aset, hingga kini belum dikembalikan ke pejabat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun menyatakan, kelayakan mobil dinas dan operasional itu akan dikaji terlebih dahulu sebelum dikembalikan ke pejabat dan OPD di lingkungan pemerintah kota.

"Kita kalkulasikan dulu. Mobilnya tahun berapa, masih layak atau tidak. Itu masih kita perhatikan. Kalau mobilnya tidak layak, maka akan kita servis dulu ya," ucapnya, Selasa (15/11/2022).

Setelah dinyatakan layak, kata dia, maka akan segera dikembalikan ke pejabat dan OPD. Hanya saja, mobil tersebut tidak akan dikembalikan ke pejabat lama atau yang sebelumnya mengoperasikan.

"Kita akan sesuaikan lagi. Bukan pemilik lama," singkatnya.

Seperti diketahui, Muflihun memerintahkan seluruh pejabat dan OPD agar mengumpulkan mobil dinas dan operasional untuk keperluan pendataan dan penataan aset.

Pendataan sendiri dilakukan lantaran banyak di antara pejabat eselon III yang tidak memiliki mobil dinas. Padahal, jumlah mobil yang ada diperkirakan cukup untuk seluruh pejabat khususnya eselon II dan III.

"Padahal jumlah mobil banyak, tapi kenapa tidak cukup di semua OPD. Makanya kita kumpulkan semuanya. Jadi kita ingin merapikan aset yang ada di Pemko Pekanbaru," ujar Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+