Positif Covid Melonjak, Warga Pekanbaru Diminta Tetap Disiplin Prokes

Senin, 21 November 2022 - 13:21:17 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Kasus positif covid di Kota Pekanbaru, Riau, kembali mengalami peningkatan sejak beberapa pekan terakhir. Saat ini, jumlah kasus aktif atau total warga yang masih terpapar berjumlah sebanyak 241 orang.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Kami imbau masyarakat untuk waspada, tetap ikuti protokol kesehatan secara ketat," ucap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (21/11/2022).

Disampaikannya, prokes tidak boleh diabaikan apalagi saat ini Ibukota Provinsi juga masih berstatus level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Karena itu, warga harus tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Prokes ini penting karena pandemi covid belum usai," ujarnya.

Dikatakan Jamil, lonjakan kasus positif covid yang terjadi telah mendapat perhatian dan dibahas bersama dengan tim satgas nasional.

"Warga juga diminta menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah tertular demam atau flu pada musim peralihan cuaca panas ke cuaca hujan yang cukup ekstrem," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+