Pekanbaru Peringkat Dua Kemitraan Usaha Besar dan UMKM

Rabu, 23 November 2022 - 15:36:16 WIB Cetak

Plt Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat menerima penghargaan Riau Investment Award yang diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menempati peringkat dua pelaksanaan kemitraan di bidang penanaman modal antar usaha besar dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tingkat Provinsi Riau.

Atas prestasi itu, Pemko Pekanbaru menerima penghargaan Riau Investment Award tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Plt Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution pada kegiatan Riau Investment Forum di Ballroom Dang Merdu lantai 4 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Rabu (23/11/2022).

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kita. Artinya, ke depan kita harus meningkatkan bagaimana usaha besar ini bisa berkolaborasi dalam membina industri kecil, sehingga industri-industri kecil ini bisa maju," ucap Indra, usai menerima penghargaan.

Selain menerima penghargaan, kata dia, di kesempatan itu pemerintah kota juga diminta meng-ekspos potensi investasi yang ada di Kota Bertuah.

"Dalam ekspos tadi, pertama kita menawarkan industri pariwisata seperti hotel, restoran, taman hiburan, hingga kegiatan-kegiatan lain yang mendukung industri pariwisata," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Indra, ia turut meng-ekspos Kawasan Industri Tenayan (KIT) seluas 366 hektare di Kecamatan Tenayan Raya.

"Di sana sekarang sudah ada PLTU, PLTGU dan juga sudah ada beberapa perusahaan yang masuk ke situ berkaitan dengan industri halal. Untuk itu tentu kita harus melakukan peningkatan infrastruktur sehingga bisa mendukung kawasan industri ini," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+