Agar tak Dilintasi Truk Tonase, Dishub Pekanbaru Portal Jalan yang Selesai Diperbaiki

Kamis, 14 September 2023 - 16:30:27 WIB Cetak

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru Khairunnas dan pihak kepolisian, saat meninjau lokasi pemasangan portal di Jalan Pesantren.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mulai melakukan pemasangan portal di jalan yang telah selesai diperbaiki pemerintah kota setempat.

Tahap awal, pemasangan portal dilakukan di Jalan Pesantren.

"Di Jalan Pesantren, hari ini mulai kita pasang portalnya," ungkap Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Angkutan Khairunnas, Kamis (14/9/2023).

Setelah di Jalan Pesantren, kata dia, pemasangan portal akan dilanjutkan pihaknya di Jalan Pemuda dan Jalan Sigunggung.

"Untuk Jalan Pemuda, besok kita pasang. Kemudian baru di Sigunggung," ucapnya.

Disampaikan Khairunnas, pemasangan portal dilakukan supaya jalan yang telah diperbaiki tak kembali hancur karena dilintasi truk bertonase.

Hal itu juga sejalan dengan SK Walikota Pekanbaru Nomor 649 Tahun 2019 tentang Jalur Angkutan Kota. Yang mana, truk bertonase.seperti angkutan barang tidak dibenarkan melintas di jalan dalam kota mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Larangan diberlakukan lantaran aktivitas truk bertonase di dalam kota kerap memicu kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya itu, badan jalan banyak yang hancur karena tak mampu menahan beban dari truk angkutan barang.

"Jadi mengapa kita pasang portal?, pertama untuk menghindari kecelakaan, dan yang kedua untuk merawat jalan yang sudah diperbaiki Pemerintah Kota Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+