Disdik Pekanbaru Ingatkan Sekolah tak Bebani Peserta Didik di Hari Guru

Kamis, 24 November 2022 - 21:07:22 WIB Cetak

Plt Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengingatkan ke pihak sekolah agar tidak membebani peserta didik di momen Hari Guru 25 November 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal menegaskan, tak ada kewajiban bagi peserta didik memberikan hadiah kepada guru saat peringatan Hari Guru.

"Jadi jangan ada kata atau bahasa wajib diberikan. Seharusnya, kado yang diberikan itu harus tulus dan bukan paksaan," ucapnya, Kamis (24/11/2022).

Namun demikian, Disdik Pekanbaru tak pula melarang jika memang ada peserta didik yang memberikan kado kepada guru secara ikhlas.

"Boleh saja jika ada anak murid yang memberikan bunga atau ucapan. Yang tidak boleh itu memberatkan dan  meminta secara langsung kepada anak didik," tegas Jamal.

"Sebab, penghargaan itu tidak boleh diminta. Sesuai dengan motto kita, guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa," ulasnya.

Sementara itu untuk memeriahkan Hari Guru tahun ini, lanjut Jamal, bakal ada berbagai kegiatan yang akan digelar pada upacara bendera Hari Guru di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (25/11/2022).

"Kemudian tanggal 26 November ada Jambore Guru tingkat provinsi dan puncak peringatan Hari Guru akan ditutup dengan ramah tamah bersama Pj Walikota Pekanbaru pada 4 Desember," tutupnya.***



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+