Distankan Pekanbaru Jual Hasil Kebun Petani di Farm Mart

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:53:34 WIB Cetak

Sejumlah warga saat berbelanja kebutuhan pokok di Farm Mart Distankan Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, menjual langsung hasil kebun petani di bawah binaan instansi itu di Farm Mart.

Farm Mart sendiri merupakan nama dari stand bazar yang dikelola Distankan Pekanbaru yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti bawang merah, sayur-sayuran dan buah buahan.

Stand Farm Mart tersebut dibuka di halaman kantor Distankan setempat dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 Korpri, Kamis (1/12/2022).

"Kami mencoba melakukan suatu kegiatan yang menampung hasil panen petani lokal. Hasil panen dijual langsung ke konsumen. Makanya, kami fasilitasi dalam kegiatan yang dinamakan Farm Mart," kata Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus.

Meski baru pertama kali digelar, sebut dia, namun Farm Mart sudah sangat ramai dikunjungi pembeli baik dari warga maupun karyawan Hotel Pangeran dan pegawai perkantoran di sekitaran kantor Distankan Pekanbaru.

"Antusias mereka cukup tinggi. Petani mendapatkan hasil penjualan yang lumayan," ujarnya.

Disampaikan Firdaus, harga bahan pokok yang dijual di Farm Mart lebih murah daripada di pasar. Salah satu contohnya fillet (potongan daging tanpa tulang) ikan patin. 

"Fillet ikan patin ini hasil olahan sendiri hasil binaan Bidang Perikanan Distankan. GM Hotel Pangeran sangat tertarik dengan fillet ikan patin ini. Beliau minta langsung alamat yang memproduksi fillet ikan patin," ungkapnya.

Dengan kegiatan itu, ia berharap bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan harian. Adanya bazar tersebut juga upaya untuk mengendalikan inflasi di Ibukota Provinsi Riau.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+