Pasar Bawah Pekanbaru tak Kunjung Diserahkan ke Pemenang Lelang

Jumat, 02 Desember 2022 - 14:05:10 WIB Cetak

Pasar Bawah Pekanbaru/Foto Internet.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini tak kunjung menyerahkan Pasar Bawah ke pihak ketiga selaku pemenang lelang tender pengelolaan pasar di Jalan Ahmad Yani tersebut.

Padahal, lelang dengan nilai kontrak sebesar Rp91.464.659.996 melalui sistem Mitra Kerjasama Pemanfaatan (KSP) selama 30 tahun itu telah dimenangkan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) pada 7 Juni 2022 lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Zulhelmi Arifin melalui Kepala Bidang Pasar Hendra Putra, menyatakan jika pihaknya masih menunggu arahan dari Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Kita masih menunggu arahan Pj Walikota Pekanbaru," ujarnya, Jumat (2/12/2022). 

Untuk itu, ia mengaku tak bisa memastikan kapan Pasar Bawah itu akan diserahkan ke PT AAS. Saat ini, pengelolaan pasar masih di ambil alih oleh Dinas Perindag bekerjasama dengan pengelola sebelumnya yakni PT Dalena.

Kekurangan personel, menjadi salah satu alasan bagi Dinas Perindag melibatkan pengelola lama dalam mengelola pasar yang telah menjadi aset Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu.

"Pengelolaan kan Disperindag yang pegang. Tapi karena kita keterbatasan personel dan lain hal, sementara kita bersama dengan PT Dalena yang adalah pengelola lama. Sebelumnya kita beranggapan serah terima itu tidak selama ini," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+