Disambut Tangis Haru, Kapolres Bengkalis Kunjungi anak Penderita Hidrosefalus

Jumat, 02 Desember 2022 - 15:56:02 WIB Cetak

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, menggendong Muhammad Alfandi, anak usia 13 tahun yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Betuah Bengkalis - Kepala Kepolisian (Kapolres) Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, turun langsung mengunjungi Muhammad Alfandi, anak usia 13 tahun yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak, yang mengakibatkan pembengkakan pada kepala si penderita. Penyakit Hidrosefalus ini juga termasuk penyakit yang berat dan sangat langka.

Mendengar kabar penyakit yang diderita Muhammad Alfandi itulah yang kemudian menggugah hati Kapolres Bengkalis untuk mendatangi kediaman Alfandi di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (2/12/2022).

Kedatangan Kapolres didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra T.H dan rombongan, disambut hangat oleh keluarga besar Muhammad Alfandi. Kedatangan Kapolres juga membuat kedua orang tua Muhammad Alfandi menangis haru. Tangisan pecah disaat Kapolres memasuki kediaman orang tua Muhammad Alfandi.

Muhammad Hadi yang merupakan ayah kandung dari Muhammad Alfandi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis dan rombongan yang telah mengunjungi untuk melihat kondisi anaknya.

"Kami tidak menyangka bapak Kapolres Bengkalis bersedia datang di kediaman kami ini," ucapnya sambil menangis.

"Kedatangan bapak Kapolres Bengkalis merupakan suatu kehormatan yang sangat besar bagi kami sekeluarga, dan hal ini membuat kami sangat terharu, dan sangat berbangga hati kepada bapak Kapolres. Semoga bapak Kapolres sekeluarga diberi kesehatan dan lindungan dari Allah," tambah Hadi seiring mengusap kedua tangannya ke wajah.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan jika kedatangannya merupakan wujud kepedulian dari Polres Bengkalis kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga Muhammad Alfandi dan keluarga besar dapat diberi kesabaran, kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini," ucapnya.

Tidak hanya mengunjungi, Kapolres Bengkalis juga sekaligus membawa Muhammad Alfandi berobat ke RSUD Kabupaten Bengkalis. "Semoga kesehatan Alfandi akan membaik setelah dirawat dan dilakukan pengobatan secara intensif di RSUD Kabupaten Bengkalis," harapnya. 

Dengan menggunakan Ambulance Polres Bengkalis, Muhammad Alfandi dibawa ke RSUD Kabupaten Bengkalis. Sesampai di RSUD, Kapolres Bengkalis langsung menggendong Alfandi menunju ruangan rawat inap anak untuk dilakukan pengecekan oleh dokter spesialis anak.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+