Jalur yang Dilintasi Pesepeda Tour de Siak akan Dibuka Tutup

Jumat, 02 Desember 2022 - 17:11:45 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menyebutkan, pada tanggal 3 dan 4 Desember akan dilakukan buka tutup jalan di rute atau jalur yang akan dilintasi pesepeda peserta Tour de Siak ke-8 tahun 2022.

Sistem buka tutup jalan ini diberlakukan saat para peserta akan menuju dari rute satu ke rute selanjutnya.

"Jadi dari hasil rapat kami bersama panitia, Kasatlantas dan stakeholder, rekayasa lalu lintas hanya kita lakukan dan disesuaikan dengan durasi. Pertama, bikers yang terdepan akan dikawal dulu dengan mobil patwal, kemudian dilakukan buka tutup jalan berkisar 5 sampai 10 menit," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Jumat (2/12/2022).

"Kemudian juga dilakukan buka tutup di ujung bikers terakhir berdurasi juga 5 sampai 10 menit. Artinya tidak ada penutupan jalan secara total," ulas dia.

Disampaikan Yuliarso, Tour de Siak nanti akan diawali dari Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Gubernur Riau menuju ke Jembatan Siak IV, masuk Jalan Sembilang, Paus, dan melintas di Jalan Yos Sudarso.

Kemudian dari Yos Sudarso masuk ke Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan Riau dan masuk lagi ke Soekarno-Hatta, Arifin Ahmad, masuk lagi ke Jalan Jenderal Sudirman, dan finish di depan kantor Gubernur Riau.

"Itu tiga putaran, 135 kilometer. Dengan kecepatan berkisar 60 kilometer per jam, maka kita perkirakan kalau dimulai pukul 10.00 WIB, sekitar pukul 13.00 WIB sudah selesai," ucapnya.

Untuk itu selama pelaksanaan Tour de Siak nanti, Yuliarso menghimbau warga mencari jalan alternatif.

"Dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, kita himbau warga mencari jalur alternatif. Kita mohon warga bersabar danr tidak mempermasalahkan hal ini (buka tutup jalan). Tapi mari Sama-sama kita sukseskan," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru menjadi salah satu etape pelaksanaan event Tour de Siak ke-8 tepatnya untuk etape kedua tanggal 3 Desember dan etape ketiga tanggal 4 Desember 2022.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+