Sebaran Wabah Berkurang, Positif Covid di Pekanbaru Tinggal 93 Kasus

Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:02:31 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru yang sempat melonjak sejak satu bulan terakhir, kini mulai berkurang jelang Natal 2022 dan tahun 2023 (Nataru).

"Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah mulai terkendali," ucap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Jumat (16/12/2022).

Dikatakannya, saat ini jumlah warga yang masih positif covid tinggal 93 orang dari total 185 kasus hingga akhir November lalu. Ada penurunan puluhan kasus positif sejak dua pekan terakhir.

Meski sebaran wabah sudah terkendali, lanjut Syoffaizal, namun aktivitas warga harus tetap berpedoman pada kebijakan PPKM level 1 yang berlangsung hingga 9 Januari 2023 mendatang.

Yang mana untuk kegiatan keramaian pada momen Nataru harus mengantongi rekomendasi dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. 

"Mereka harus mengantongi rekomendasi itu apabila membuat acara yang menimbulkan keramaian," tutupnya.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan jika kegiatan keraiaman di momen Nataru harus mendapat izin dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Hal itu sesuai hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di Markas Yonko 632 Kopasgat, Kamis (15/12/2022).

"(Penyelenggara kegiatan) mereka harus mengantongi rekomendasi itu (satgas covid) bila hendak membuat acara yang menimbulkan keramaian," ungkapnya. 

Dengan demikian, kegiatan keraiaman yang menyebabkan terjadinya kerumunan tidak memicu kembali meningkatnya sebaran wabah covid di Ibukota Provinsi Riau.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+