IPAL Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi di Pertengahan 2023

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:08:37 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru, ditargetkan sudah mulai beroperasi pada pertengahan 2023 mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, saat ini untuk proyek IPAL SC I dan SC II sudah dalam masa pemeliharaan.

"Sedangkan IPAL untuk NC, itu habis kontrak pada tahun ini," ucapnya, Rabu (21/12/2022).

Dengan tuntasnya pekerjaan, kata dia, maka Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Direktorat Jenderal Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) menargetkan IPAL bisa beroperasi pada pertengahan 2023.

"Itu informasi dari BPPW," ungkap Indra.

Seperti diketahui, proyek IPAL di Kota Pekanbaru telah dimulai sejak pertengahan 2019 lalu. Proyek ini dimulai dari Kecamatan Sukajadi.

Proyek selanjutnya bergerak ke arah Kecamatan Senapelan dan berakhir di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Di Kecamatan Sukajadi, proyek IPAL ini dalam masa pemeliharaan. 

Sementara untuk jalan yang rusak pasca proyek, sebagian besar sudah kembali diperbaiki. Perbaikan sendiri telah mencapai di seputaran Pasar Buah, Jalan Jenderal Sudirman.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+