Polsek Pinggir Gelar Blue Light Patrol Cegah Tindak Kejahatan C3

Senin, 02 Januari 2023 - 18:26:34 WIB Cetak

Personel Polsek Pinggir saat menggelar Blue Light Patrol guna mencegah tindak kejahatan C3, Minggu (1/1/2023) malam hingga Senin (2/1/2023) dinihari.

Betuah Bengkalis - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Pinggir, menggelar Blue Light Patrol guna mencegah tindak kejahatan curat, curas dan curanmor atau C3, Minggu (1/1/2023) malam pukul 23.00 WIB hingga Senin (2/1/2023) dinihari pukul 01.00 WIB.

Patroli ini dilaksanakan oleh personel Polsek Pinggir di antaranya Aipda Yushenri, Aipda Romi A, Briptu Rivaldi, serta Briptu Sumber Horas.

Aipda Yushenri mengatakan, Blue Light Patrol digelar di Jalan Pungut V Desa Tengganau, Jalan Batin Muajolelo Desa Pinggir, Jalan Lintas Sumatera Desa Pinggir, dan Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir.

Kegiatan tersebut, disampaikannya sesuai arahan dari Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi SIK dan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

"Kegiatan dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya terjadinya C3. Kemudian antisipasi pelemparan kendaraan yang melintasi Jalan tol dan kejahatan lainnya pada waktu dan tempat rawan," ujar Aipda Yushenri.

Disebutkannya, sasaran dari patroli itu adalah mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor), menjaga keamanan di pusat perbelanjaan, seta kantor dan objek vital.

"Kita melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, dengan kegiatan ini dapat mencegah hal itu," imbunya.

Menurutnya, tindak kejahatan bisa saja terjadi dimana dan kapan saja. Ia menilai, kejahatan itu terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, namun juga karena adanya kesempatan.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+