Polres Bengkalis Berikan Bantuan ke Warga Terdampak Air Pasang di Teluk Lancar

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:00:31 WIB Cetak

Aipda AS Depari saat menyerahkan bantuan kepada Norpadilah, warga Dusun Tanjung Bangsal, Desa Teluk Lancar.

Betuah Bengkalis - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Bantan, memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan juga terdampak air pasang di Desa Teluk Lancar, Kecamatan Bantan, Rabu (4/1/2023).

Bantuan yang merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK itu, disalurkan oleh Aipda AS Depari selaku Bhabinkamtibmas Desa Kembung Luar dan Teluk Lancar.

Dalam kegiatan itu, Aipda Depari mengantarkan langsung bantuan ke rumah warga penerima yakni Norpadilah (28), warga RT 003, RW 001, Dusun Tanjung Bangsal, Desa Teluk Lancar, Kecamatan Bantan.

"Norpadilah ini merupakan warga kurang mampu yang rumahnya juga terkena dampak banjir air pasang besar," ucap Aipda Depari.

"Tak hanya dihantam musibah, Norpadilah juga tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah baik berupa BLT, PKH ataupun bantuan lainnya," ulas dia.

Aipda Depari menerobos genangan air pasca banjir saat mengantarkan bantuan sembako ke rumah Norpadilah, warga Dusun Tanjung Bangsal, Desa Teluk Lancar. 

Norpadilah, lanjut Aipda Depari, tidak dapat bantuan lantaran belum terdaftar sebagai warga Teluk Lancar dan sedang proses pengurusan KTP dan kartu keluarga (KK). 

Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu Norpadilah dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Sesuai arahan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, diharapkan bantuan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, Aipda Depari juga berharap dengan kegiatan itu dapat menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian khususnya personel Polri di jajaran Polres Bengkalis.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+