Diresmikan Presiden Jokowi, Tol Pekanbaru-Bangkinang Habiskan Rp4,8 Triliun

Rabu, 04 Januari 2023 - 21:39:10 WIB Cetak

Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 kilometer, Rabu (4/1/2023).

Betuah Pekanbaru - Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara langsung meresmikan pengoperasian jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 kilometer, Rabu (4/1/2023).

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Gubernur Riau Syamsuar.

Dengan peresmian jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang itu, saat ini Provinsi Riau telah memiliki dua jalan tol. Jalan tol satu lagi yakni Tol Pekanbaru-Dumai.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengharapkan pembangunan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang tersebut dapat mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Riau.

"Dengan dibangunnya jalan tol ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau dan Sumatera Barat," harapnya.

Jokowi menyebutkan, pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang itu menghabiskan anggaran sebesar Rp4,8 triliun.

Nantinya, lanjut dia, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan disambungkan dengan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, dan akan dilanjutkan pembangunannya sampai ke Sumatera Barat (Sumbar).

"Selesainya Kapan? saya tidak bisa bicara karena memang masih panjang," ujarnya.

Dengan adanya jalan tol, lanjut Presiden Jokowi, maka akan memperlancar jalur transportasi dan jasa. Hal itu kemudian akan mampu meningkatkan daya saing di Provinsi Riau.

"Kita harapkan dengan jalan tol yang ada ini, kecepatan mobilitas orang barang dan jasa semakin baik. Sehingga menumbuhkan daya saing produk-produk yang ada di provinsi Riau," tutupnya.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+